Ads Top

LULUS DI TENGAH PANDEMI COVID-19, WISUDA DRIVE THRU JADI PILIHAN


 

            Wisuda Angkatan Ke-4 mahasiswa sarjana di Sekolah Tinggi Agama Islam AlHusain Magelang, Jawa Tengah terlaksana dengan baik dan aman. Jika sebelumnya wisuda digelar didalam gedung maka tidak untuk kali ini, rangkaian prosesi wisuda menerapkan protokol kesehatan secara ketat demi mencegah penularan Covid-19, di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini.


Konsep wisuda dilaksanakan dengan model “drive thru”. Seluruh wisudawan yang datang harus menggunakan face shield, diperiksa suhu badan dan diberi hand sanitizer. Kemudian menaiki sepeda motor menuju panggung senat untuk pemindahan koncer dan penyerahan ijazah seperti pada umumnya. 




Setelah itu, wisudawan melakukan foto di photobooth yang telah disediakan panitia wisuda, dilanjutkan pengambilan snack dan nasi kemudian langsung meninggalkan area kampus.

        Sementara itu, Ketua Yayasan Syubbanul Wathon Bapak KH Muhammad Yusuf Chudlori menuturkan konsep drive thru ini adalah konsep yang cemerlang untuk membantu memerangi penyebaran covid-19 di magelang saat ini dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan yang ada.


 
Wisudawan mengaku sangat senang bisa melaksanakan wisuda bersama temanteman meskipun dengan model drive thru atau tanpa upacara resmi.

Wisuda kali ini diikuti 85 mahasiswa, terdiri dari 39 lulusan program sarjana Ekonomi Syariah, 41 lulusan sarjana Manajemen Pendidikan Islam dan 5 lulusan sarjana Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir. STAIA Syubbanul Wathon juga meminta para wisudawan untuk tidak mengadakan kegiatan-kegiatan yang berpotensi berkerumun dan berisiko terhadap terjadinya pelanggaran protokol pencegahan Covid-19. 

 

 


No comments:

Powered by Blogger.