Ads Top

MAHASISWA STAIA SYUBBANUL WATHON SALURKAN DANA BANTUAN UNTUK KORBAN BENCANA

 


Mahasiswa dari STAIA Syubbanul Wathon menyalurkan dana bantuan untuk korban bencana gempa bumi, banjir dan longsor di Kalimantan, Sulawesi Barat dan Magelang tepatnya di daerah Kec. Salaman dan Kec. Kaliangkrik. Kegiatan yang digagas oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAIA Syubbanul Wathon itu mengumpulkan dana sejumlah Rp23.853.200,-

Banyak sekali mahasiswa yang ikut turun menyuarakan kepedulian, termasuk juga dosen-dosen yang ada di lingkungan kampus. Mereka semua ikut terlibat dalam kegiatan penggalangan dana kemarin.

Hasil penggalangan dana sejumlah Rp23.853.200,- itu sendiri sudah disalurkan kepada  LazisNU untuk korban bencana di Kalimantan dan Sulawesi Barat. Sedangkan dana bantuan untuk korban bencana yang terjadi di Magelang di salurkan oleh BEM bersama HMPS dan UKM STAIA Syubbanul Wathon langsung ke lokasi bencana.

 


"Dari pada kita mengutuk kegelapan lebih baik menyalakan lilin-lilin peradaban. Dari pada kita fokus menyalahkan keadaan, lebih baik kita melakukan gerakan untuk saudara kita di Kalimantan dan Sulawesi barat," ucap rekan-rekan dari UKM.

Rekan-rekan dari HMPS pun mengungkapkan penggalangan dana yang dilakukan hanyalah langkah kecil dari mahasiswa STAIA Syubbanul Wathon. Meski demikian, mereka berharap, agar apa yang telah dilakukan bisa meringankan warga yang tertimpa musibah.

 


     
 

1 comment:

Powered by Blogger.