Ads Top

Muwada’ah Akhirusanah Asrama Mahasantri API Syubbanul Wathon Magelang




Asrama Mahasantri API Syubbanul Wathon Magelang menggelar acara Muwadda’ah yang merupakan puncak dari Akhirussanah pada Rabu (21 April 2021). 

Acara diawali dengan penampilan rebana Al-Mustofa yang selanjutnya acara dibuka oleh MC (Pungki ZIfaradela dan Wahyu Nur Anisa) dilanjutkan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an oleh Ahmad Taufid dan Muhammad Rifqi yang kemudian sambutan atas nama santri.

Haslinda (perwakilan santri) mengatakan, “Muwada’ah ini bukan sekedar rutinitas setiap tahun, melainkan menjadi suatu momen yang sakral sebagai simbol pamit dan memohon ridho pengasuh dan dewan asatidz.”

Dalam penampilan puisinya Haslinda juga mengungkapkan banyak terima kasih kepada pengasuh dan asatidz. Haslinda juga berpesan agar tetap semangat menjalani semua proses ke depan. “Terus mengaji belajar mutholaah dengan istiqomah karena kesuksesan itu direncanakan.’’ 

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, acara muwada’ah kali ini juga turut dihadiri oleh pengasuh pondok Bapak Kyai H. Yusuf Chudlori Bersama Ibu Nyai H. Vina Rochmatul Ummah dan keluarga.


Bapak  K.H. Yusuf Chudlori menyampaikan dalam mauidhoh hasanahnya bahwa terkait adanya pandemi Covid-19 seharusnya tidak menghalangi berbagai aktivitas biasanya, misalnya ngaji dan tasyakuran akhirussanah.

“Ciri pesantren adalah adanya proses keseharian yang berjalan normal dari bangun tidur sampai tidur lagi dan kegiatan itu penuh dengan amalan-amalan yang luar biasa. Jadi jika tidak dilaksanakan maka itu bukan ciri pondok pesantren tapi kos-kosan. Ciri santri itu manut tunduk, ngalap barokahe ilmu, ngalap barokahe kiai, jengene santri itu dimana-mana tholabul ilmi.” Ujar Pengasuh.


Setelah mauidhoh hasanah dilanjutkan dengan doa yang kemudian dilanjutkan dengan pengumuman dan penyerahan hadiah untuk nominasi santri terfavorit dan santri teladan. 

Pelaksannaan Muwada’ah disiapkan dalam waktu 2-3 hari dan sangat berbeda dengan tahun kemarin, baik dari segi konsepnya maupun tempatnya. 

“ Kesannya sangat luar biasa karena acara berjalan dengan sukses walaupun dengan konsep yang dirancang dalam waktu singkat, hal ini juga berkat kerja keras semua yang sangat luar biasa ” Ungkap perwakilan santri. 


Santri Favorit Kelas 2 (Masrur Afandi)


Santri Favorit Kelas 3 (Wahyu Nur Anisa)


Santri Favorit Kelas 4 (Muhammad Rusidi)


Santri Putri Teladan (Novi Andriani)


Santri Putra Teladan (Aqil Fadlullah)

(nurul)

No comments:

Powered by Blogger.